Wednesday, July 12, 2017

Berkenalan Secara Elegan #Tergojalisasi



Selamat datang orang-orang lemah yang kalau kenalan sama cewek, lewat chatting. Saya no! Saya kenalan sama cewek langsung ke bokapnya secara verbal.

“Halo om, saya Coki chicken wings!”

   Mungkin kalau cara kenalan Coki Anwar SUCI 7 kayak begitu deh. Bukannya jadi kenal, tapi malah emosi yang baru mau kenalan sama dia. Kata-kata “Hai boleh kenalan?” adalah kata-kata termainstream yang masuk dalam daftar cara berkenalan. Sebanyak 90% orang kebanyakan melakukan hal itu melalui chatting yang mendapatkan kontak si cewek melalui temannya dan mencoba menggaet hatinya tapi yang didapat adalah sakit hati karena sebelum kenalan udah dihina.

   Pastikan kalau mau kenalan dengan cewek lewat chatting foto profile agan udah kece banget supaya si cewek juga tertarik. Tapi ada aja yang foto profilenya walau udah diedit setengah mati masih keliatan norak, misalnya foto di atas perahu pake baju power ranger. Belum lagi temen gue yang foto profilenya lagi bergaya megang rambut, gue sih gak masalah gaya dia gitu. Tapi jangan megang rambut gue juga dong!




1. Buatlah Obrolan Tak Terduga


   Contohnya adalah ketika agan lagi di toko buku, terus ada cewek cantik dengan parasnya yang cantik dan rambut hitamnya yang memukau lagi cari-cari buku. Jangan pake kata-kata “Hai, boleh kenalan?”, nanti dia lari ngibrit sambil teriak “Copet!” karena kebetulan muka agan yang serem. Buatlah sebuah obrolan yang tak terduga yang dimulai dari agan. Agan pura-pura juga mencari buku di tempat yang sama.


   Kemudian semakin dekat dengan dia dan lihat buku apa yang sedang dia baca. Lalu berkata di sebelahnya “Suka buku komedi juga?”, obrolan seperti itu akan membuat suasana menjadi hangat. Dengan tersipu malu dia akan senang menjawabnya, kecuali kalau dia jawab “gak, gue gak suka tuh. Kenapa hah hah hah?” Mungkin bakal agan yang ngibrit sambil bilang “napa dah nih cewek!?”


2. Setelah Hanyut dalam Obrolan, Jabat tangannya




   Setelah obrolan tak terduga berhasil dan lanjut sampai obrolan berikutnya, saatnya untuk berkenalan. “Ohh iya, gue Gojal.” Sambil menyodorkan tangan. Dipastikan dia akan menjabat tangan agan juga, dan itu adalah adalah pertama kali kalian berpegang tangan. Kalau udah di sini udah enak kalau mau tanya di mana dia tinggal, ke sini sama siapa, dan lain sebagainya. Asal jangan komentarin make upnya yang tebel yang gak karuan.


   Pastikan juga jabat tangannya bukan kakinya, karena kalau kakinya pegel ngangkatnya. Usahakan jangan terlalu lebay dan panik saat menjabat tangannya. Jabat dengan halus seperti agan mengelus peliharaan mantan yang lucu itu. Jangan terlalu lama juga dalam menjabat tangannya karena kalau kelamaan dia akan berteriak “Tolong, gue dihipnotis!"


3. Mulailah Bercerita Mengenai Topik Menarik







   Karena kasusnya lagi di toko buku, cobalah agan mencari topik mengenai buku-buku yang telah agan baca. “Gue juga ada baca buku komedi yang gak kalah bikin ngakak, cerita soal mantan yang kualat kena azab ilahi.” Jangan membuat cerita yang garing, seperti “Rambut kamu bagus ya warna hitam.” Boleh aja kecuali warna rambut agan adalah ijo stabilo, yang nyala ketika dalam keadaan gelap. Mulailah bercerita tetapi juga dengan mengajukan pertanyaan kepada si cewek yang agan baru kenal tersebut. “Mungkin lu nanti mau baca?”, pastikan dia tidak mendengar terlalu banyak cerita dari agan. Secukupnya saja dan tidak usah dilebih-lebihkan.


   Apalagi malah ngomongin mantan agan sendiri yang kena batunya karena ninggalin agan seperti buku yang dibaca. Yang ada si cewek malah ilfeel dan cepat-cepat pergi mencari buku yang lain sambil memotong obrolan agan dan berkata “Gue ke sana dulu ya.” Jangan sampai hilang kesempatan berharga ini gan!


4. Saatnya Mendengarkan Cerita Darinya






   Ini point penting gan di mana dia pun merasa dihargai karena pastinya akan bosen kalau hanya mendengarkan cerita dari agan apalagi baru kenal. Saatnya memberi kesempatan kepada dirinya untuk bercerita juga tentang buku yang dia suka misalnya. Jika mengenai hobi pastinya akan lebih mudah untuk mengeluarkan opini dari masing-masing orang yang dikenal. Jangan sampai memotong cerita darinya gan, bisa jadi penilaian buruk untuknya.


   Dengarkan dengan antusias dan melihat betapa excitednya dia menceritakan hal tersebut. Dari sini agan bisa melihat bagaimana ekspresi dan gerak geriknya dalam bercerita. Akan menjadi daya tarik tersendiri jika agan dapat masuk ke fase ini. Siapa tahu agan juga bisa masuk ke dalam hatinya




5. “Boleh Minta Kontak Kamu?”







Tahapan paling ditunggu adalah ketika dia memberikan kontaknya kepada agan. Memang rasanya deg-degan saat bertanya hal ini tapi niscaya jika dia menikmati obrolan dari agan dari awal dia akan langsung memberikannya dan merasa tidak ada salahnya untuk memberikan kontaknya.Senyuman manis darinya setelah memberikan kontaknya kepada agan adalah hal terindah yang agan pernah rasakan. Meminta kontak ini pun pasti ada alasannya, seperti contoh di atas ketika agan baca buku yang agan ceritakan tersebut. Mungkin agan akan meminjamkan kepada dirinya dan meminta kontaknya supaya lebih mudah.


Kecuali jika dia jawab “gue udah punya pacar.” mungkin akan berbeda. Tetapi selama agan mencoba tidak ada salahnya kan? Setidaknya akan jadi tahu kalau dia udah ada yang punya atau belum. Kalau dari awal agan tanya soal statusnya pastinya terlalu frontal dibanding melakukan tahapan seperti ini. Siapa tahu dengan melakukan tahapan seperti ini agan dapat mengoleksi nocan-nocan cewek kan. Mungkin bisa dibilang Phone Number Collection.





#tags
- Tips Jomblo berkenalan
- Cara berkenalan dengan cewek
- Tips PDKT









EmoticonEmoticon